Cara Mudah membuat Header Website dengan Photoshop

Header Sebuah website memiliki peranan yang sangat penting karena dengan header tersebut bisa memperindah tampilan sebuah webiste. berikut cara membuat header dengan adobe photoshop. :

1. Buka Photoshop nya, versi berapa juga bisa , tai minimal CS 3 ya , Buat Kanvas dengan ukuran 1366 x 867 px lalu crop sesuai keinginan lalu tambahkan gradient warna sesuai keinginan



2. Gunakan Tools pen dan bualtlah persegi panjang arah vertikal seperti dibawah ini


3. Buat lagi persegi panjang arah horizontal lalu duplikat dan buat menjadi 4 buah persegi panjang



4. Buatlah Teks pada tiap persegi panjang tersebut sesuai kebutuhan, dimana nantinya persegi panjang akan menjadi sebuah button click menu website.


5. Buatlah Teks lagi yang lain untuk tambahan variasi saja, atau boleh saja dikosongkan
 

 6. Setelah beres membuat teksnya gunakan menu Slice Tools, untuk memotong tiap bagian yang di perlukan untuk header nanti, dan  biasanya bersatu dengan menu crop.


7. Simpan file tersebut dengan format html dan simpan menggunakan extensi save for wweb and Device.


8. Simpan dengan nama Index dan buka Adobe Dreamwaver, karena disini penulis membuat desain web menggunakan Adobe Dreamwaver biar mudah.


 9. Buka file indeks yang tadi dibuat , lalu masuk ke menu HTML nya dan Masukan teks misalkan Selamat datang. maka akan terlihat seperti ini


10. Sedangkan Untuk Button yang sudah di buat anda tinggal memasukan teks apa saja sesuai kebutuhan dan lingkan dengan url yang diperlukan..



------------------------------------------  Selamat Mencoba -------------------------------------------

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah membuat Header Website dengan Photoshop"

Post a Comment

masukan komentar